keluarga yusuf-menapaki hari bersama

catatan digital keluarga yusuf

Jadi yang “Agak” Situ atau Saya ??

di sekolah Anin

Percakapan Selasa pagi,

Saya : Sesuk mulih gasik ra yo, Anin pengen nonton kirab manten je, ra sah mlebu sekolah wae po yo (?)

Syahrini : Woo pancen kowe ki “rodo” (sinthing), anak kok diajak mbolos

Saya : Manten terakhir je

 

Percakapan Kamis pagi,

Syahrini : Anin wingi mlebu ra ?

Saya: Mlebu tapi njuk pamit tak jemput gasik

Syahrini : Nonton kirab ?

Saya : Ho’oh

Syahrini : ***** (nyebut nama anaknya) wingi ra mlebu tak ajak nonton kirab

Saya : La gene kowe yo nonton (tak batin kok wingi ndandak ngonekke “rodho”)

Syahrini : Aku kan melu-melu kowe

 

Translate :

Percakapan Selasa pagi,

Saya : Besok pulang awal gak ya, Anin pengen nonton kirab manten je, apa gak usah berangkat sekolah aja ya (?)

Syahrini : Woo memang kamu tu “agak” (gila), anak kok diajak mbolos

Saya : Manten terakhir je

 

Percakapan Kamis pagi,

Syahrini : Anin kemarin masuk sekolah gak ?

Saya: Masuk, tapi tak jemput awal

Syahrini : Nonton kirab ?

Saya : Ho’oh

Syahrini : ***** (nyebut nama anaknya) kemarin gak masuk tak ajak nonton kirab

Saya : Lha kamu ternyata ya nonton ( batinku kok kemarin pakai ngatain “agak” gila)

Syahrini : Aku kan ikut-ikutan kamu

 

*Errrr, kalau mau ikut-ikutan gak usah ngatain “agak” deh, masih mending Anin masuk sekolah sebentar. Ijin bu guru mau lihat kirab malah didukung gurunya, gurunya bilang “Ya silahkan, sekolah yang lainnya banyak yang diliburkan, sini aja yang enggak”

Si Syahrini ini emang aneh bin lebay makanya dipanggil Syahrini sama ibu-ibu murid lain :p

 

5 Comments »

Semoga Kelak Allah kan Mempertemukan Kita Lagi Ya Dik…

2 tahun yang lalu…

takdir Allah yang sangat “menyentuh” kami, saat Allah mengambil kembali titipanNya,

selama 2 tahun kami merawat Damar, dan di usia 2 tahun Damar kembali,

dulu ?sedih pasti, nyesek pasti, merasa bersalah pasti

sekarang ? sudah SANGAT IKHLAS, kalau kangen pasti wajar lah…

Damar, doa bunda selalu untukmu, bunda kirimkan surat Alfatihah setiap hari untukmu.

Bunda yakin engkau pasti lebih bahagia disana, tak merasakan sakit lagi, meski kita berempat tak lagi berkumpul bersama, tapi bunda selalu berdoa semoga kita berempat (atau berlima) kelak dipertemukan Allah kembali di surgaNYA,

bersama ayah…

ayah-adik

bersama bunda..

adik bundabersama kakak…

adik kakakberempat..

berempatSemoga ya dik, kelak bisa kumpul bersama lagi, Amin Ya Rabbal ‘Alamin,

 

8 Comments »

6 Tahun

19052007-19052013,

6 tahun,

terimakasih ya Allah telah menjadikannya sebagai suamiku,

suami yang sangat pengertian,

sabar membimbing istrinya lebih dekat kepadaNya,

family man,

senang hati diajak berbagi tugas, s

elalu berfikiran positif saat menghadapi kekhawatiran sang istri.

Semoga Allah selalu membimbing kami menjadikan keluarga kami sakinah mawadah warohmah, bahagia dunia akhirat.

Love you, nothing gonna change my love for you, mas Yusuf

YI_134

12 Comments »

Anin 5 tahun

Gak kerasa udah akhir bulan April, udah sepertiga tahun. Bulan Maret kemarin blas gak posting,bukan karena gak ada yang mau ditulis,malahan saya dan Anin berulang tahun di bulan yang sama, Maret. Saya tanggal 18 dan Anin 22. Sebenarnya HPL Anin tanggal 19, kalau tahu akhirnya bakalan lahir melalui sectio caesar pasti saya pilih tanggal 18 aja biar samaan he. Tapi saya keukeh mau berjuang melalui persalinan normal,apadaya saya tak berdaya,tak kuat menahan kontraksi yang rasanya aduhaiiii cetar membahana badai halilintar, plus air ketuban yang udah pecah,namun pembukaan stagnan di 1 saja. Saya tak kan bisa melupakan saat-saat itu,perjuangan di ruang bersalin dan berakhir di meja operasi.

5 tahun berlalu…

Kalau mama Raja dan Bundit rajin update perkembangan buah hati mereka tiap bulan,saya update tiap tahun aja he…

1. Masih “anak ayah” banget

Iya, Anin itu anak ayah banget, apa-apa maunya sama Ayah, mandi, mbikinin susu dll. Tapi satu hal yang harus sama Bunda, yaitu pukpuk sebelum bobok sambil nyanyiin lagu pengantar tidur, katanya pukpuk Bunda lebih enak hihihi..

2. Saat Ayah tugas luar kota

Kalau Ayah tugas luar kota, Bunda terangin ke Anin, misalnya “Besok Ayah tugas ke kota Bali, 4 hari, kakak yang pinter ya, gak usah rewel nyariin Ayah kan ada Bunda’, biasanya langsung nyeletuk “Aku ikuuuut”. Tiap Ayah tugas luar kota pasti hari pertama ditinggal gak mau sekolah, “Maunya sekolah diantar Ayah”, duhhhh.

Pernah kejadian pas malem Jumat, mungkin saking kangennya sama Ayah, tidur malam tiba-tiba bangun sekitar jam 11an, nangis kejeeeer banget minta nyusul Ayahnya, sampai saya juga ikut nangis saking bingungnya. Untungnya pakdhenya Anin mau dibangunin, terus muter-muter pakai mobil, tuh kan Nin jam segini gak ada yang jual tiket pesawat, akhirnya ke Mc D beli kentang goreng.

 3. Sepedaan tiap pagi

Bangun pagi pasti yang dicariin Ayah, “Ayaaaahhhh”, teriak gitu. Habis itu pipis, minum susu sambil liat Dora atau Spongebob terus sepedaan sama Ayah.

Sepedaan pagi hari, muka-muka belum mandi hihihi..

Sepedaan pagi hari, muka-muka belum mandi hihihi..

4. Belajarnya mood-mood-an

Anin ini jarang banget mau belajar atas inisiatif dia sendiri, tapi lewat ajakan. Kalau diajak belajar baca, dia pilih belajar mewarnai aja. Untuk menarik minatnya, belajarnya melalui kartu baca.

Kartu baca. Yang kiri bikinin saya sendiri. Yang kanan beli di toko

Kartu baca. Yang kiri bikinin saya sendiri. Yang kanan beli di toko

5. Ritual minum susu

Anin punya ritual minum susu, yang nuangin susu UHT ke gelas harus orang yang dia pilih, kalau ada Ayah ya jelas Ayah yang dipilih. Terus habis itu sambil tiduran pakai boneka sapinya, dan posisi si boneka sapi harus kepalanya di sebelah kiri, kalau saya naruhnya salah, pasti sama Anin langsung dibenerin. Selesai minum susu manggil yang tadi ngasih gelas susu ke dia, misal kalau yang ngasih Ayah, yang harus menerima gelas kosongnya juga Ayah.

6. Hobi ngunyah permen karet

anin-permen karet

Salut buat ibu-ibu yang belum memperkenalkan permen ke anaknya. Kalau Anin ? jangan ditanya deh, hobi banget maem permen, salah satunya permen karet, malahan sekarang udah bisa bikin balon dari permen karet yang dikunyahnya. Ada yang tau gak dampak negative permen karet selain karies gigi ? saya lupa terus mau googling.

7. Sayang banget sama adiknya

Yang dimaksud adik disini adalah adik sepupunya alias anak dari tantenya Anin (adiknya Ayah), namanya dik A’yun. Kalau pas Anin maen ke rumah dik A’yun atau pas dik A’yun kesini pasti apa-apa minta samaan dengan adiknya. Adiknya mandi, ya Anin minta mandi begitu juga kalau adiknya digendong, maem, minum susu atau ganti baju. Jadi mbayangin kalau Anin kelak punya adik perempuan sendiri, akankah masih seperti itu juga.

anin-ayun

Segitu updatean Anin di usianya yang ke 5 tahun.

Pas di tanggal ulang tahunnya, 22 Maret, ini penampakan permata hati Ayah Bunda,

IMG00893-20130322-0708

Kepagian datang ke sekolah, karena Ayah harus masuk kerja pagi-pagi

Sorenya kita ajak teman-teman Anin ke rumah untuk kumpul rame-rame, gak ada undangan resmi, takutnya ngrepotin mereka beli kado, enggak taunya udah ada beberapa teman yang tau kalau Anin mau tiup lilin jadi udah nyiapin kado. Acaranya sederhana aja, lagi-lagi Bunda yang jadi MC payah nih, si Ayah gak mau gantian jadi MC, pertama foto bareng, doa bersama, nyanyi lagu selamat ulang tahun, tiup lilin, potong kue terus maem bareng kue ulang tahunnya. Simple :)

Goodie bagnya juga simple, siapin nasi+ayam goreng (pesen, gak bikin sendiri), puding coklat dan susu UHT.

IMG00895-20130322-1544

bersama teman-teman

100_3820

100_3821

bersama abun

Doa Ayah Bunda sama seperti ultahmu tahun lalu

Dear, Anindya Khoirunnisa, putri Ayah dan Bunda,

selamat ulang tahun yang ke lima,

sehat selalu, tambah pintar dan menjadi anak sholihah,

selalu berada di jalan Allah,

menjadilah seperti doa Ayah Bunda yang tercantum dalam namamu,

wanita baik dan cantik :)

3 Comments »

My Family, My Everything

Family is not an important thing,

Family is everything

(Michael J. Fox)

My Family, My Everything

Foto diambil pada bulan September 2012,

Ini foto studio kami yang pertama,

sempat deg-degan, takut Anin gak bisa diajak “kerjasama”,

Alhamdulillah, Anin mau diarahkan, meski pertamanya malu-malu bergaya di depan beberapa “orang asing”.

- Ayah Yusuf, Bunda Estika, Anindya-

Postingan ini diikutsertakan dalam CAPek-Ma Berbagi  dengan Tema “Me and Family”

CAPek-Ma-Berbagi-2013

14 Comments »

Tulis-tulis

Anin lagi seneng nulis-nulis terutama nulis nama Anin, gak cuma di buku, kertas ataupun di majalah tapi juga “dimana-mana”,

-di laptopnya Bunda

di laptop

- di meja kerjanya Bunda

di meja

- di pintu

di pintu

- di lemari

di lemari

- di kaki Anin

di kaki

Terus sebelum bobok, Anin bawa peralatan sekolah ke tempat tidur, diam-diam Anin nulis-nulis lagi, Bunda baru tau besok paginya pas bersih-bersih tempat tidur, hihihi..

-di sprei

di seprei

-di guling

di guling

Maaf ya Bunda, jadi kotor dan ada yang gak bisa hilang, besok-besok nulisnya cukup di kertas aja :)

20 Comments »

Menang Pertama Kali

Hari Minggu kemarin ada acara Gebyar PAUD se-kecamatan, acaranya di Pendopo Patung Kuda. Malam sebelumnya Anin sudah gak sabar ikutan, sudah menyiapkan crayon untuk ikutan lomba mewarnai. Pagi harinya kami berangkat jam 8, sampai di tempat acara sudah ramai. Setelah mendaftar untuk ikutan lomba, 10 menit kemudian langsung dimulai lomba mewarnainya. Yang diwarnai adalah gambar gajah besar sekali, udah gajah thok. Orang tua diminta untuk tidak berada di dekat anak, takutnya nanti ada yang dibantu mewarnai. Bunda berdiri di belakang Anin, sambil terus menyemangati, “Yang rapi ya, pelan-pelan, jangan keluar garis”. Sayang banget gak sempat mengabadikan lewat foto saat Anin lagi mewarnai. Setelah 45 menit,waktu habis.

Lalu setelah itu acara pembukaan, sambutan-sambutan, dan pentas tari-tarian. Ada dolanan bocah, tari lilin, tari menthok-menthok dan tari  Anin seneng banget liat teman-teman seumuran dia menari. Setelah itu di tengah acara diumumkan pemenang lomba mewarnai oleh juri, dan gak nyangka Anin dapat juara harapan II, senangnya, Alhamdulillah, meski juara terakhir tapi ini adalah menang pertama kalinya, jadi rasanya ya senang banget :). Penyerahan hadiahnya setelah acara tari-tarian selesai,  Alhamdulillah Anin berani maju sendiri ke depan,

Penyerahan hadiah oleh ibu lurah

Penyerahan hadiah oleh ibu lurah

Foto bersama para pemenang

Foto bersama para pemenang

Setelah acara selasai, kami pun pulang, Anin kegirangan, senyum-senyum terus, sampai rumah langsung “laporan” ke utinya kalau dapat juara dan langsung dibuka hadiahnya,

Hadiah juara harapan II

Hadiah juara harapan II

Happy banget Anin, terus dicobain crayonnya, bunda yang gambar, Anin yang mewarnai, kata Anin, “Mewarnainya pelan-pelan ya Bunda, biar bagus, biar dapat piala ?”,  sepertinya Anin jadi lebih semangat mewarnai, terbukti sekarang lebih rapi mewarnainya.  Semoga lebih berprestasi ya nak, jadi juara itu  “bonus”, yang penting Anin senang menjalaninya :)

13 Comments »

Hadiah Momen Pelukanku

Hai, hai, hai…

Masih pada inget gak ya, kalau dulu kami pernah ikutan kontes Momen Pelukanku yang diadakan Cussons Imperial Leather, yang ini lhooh..

Alhamdulillah masuk 10 besar :)

pemenang momen pelukanku cussons

Hadiah…

Berikut adalah detail foto studio pemenang Momen Pelukanku :

Yogyakarta:
Foto Studio : Kencana Art Photography
Spesifikasi :
“• 2 x foto keluarga (free cetakan 10 R + 1 CD)
• 1 cetakan semi kanvas ukuran 50 x 60 cm
• 1 frame (GNS) 50 x 60 cm
• 2 cetakan 4 R
• make up (1 orang)”
Alamat : Jl. Diponegoro no.106 Yogyakarta.

Lumayan kaaaan, secara kami belum pernah foto studio he.. :mrgreen:

Dan setelah 2 bulan dari pengumuman, akhirnya kami sempat juga foto di Kencana, ini hasilnya..

Kencana Art Photography

 

kencana foto jogja2

Hadiahnya dapat 2 foto ya dan kita nambah lagi, tentunya yang ketiga bayar sendiri,

kencana foto jogja3

Aslinya gak ada bordernya, tak edit pakai photoscape he…

Gimana teman-teman bagus gak ?

Ada beberapa teman di BBM yang komentar saya terlihat “manglingi” he…, malahan mbak kandung saya BBM ke suami saya tanya apakah itu saya dan Anin ? halloooo, masak suami saya foto sama wanita lain, zzzz.

Selamat hari rabu teman-teman :)

23 Comments »

Fans Berat Ayah

Percakapan #1
Ayah : Anin besok kalau udah besar mau jadi apa ?
Anin : Jadi polisi
Ayah : Kalau gak jadi polisi mau kerja dimana ?
Anin : Di kantor ayah
Ayah : Lho kok di kantor ayah ?
Anin : Biar bareng, sama ayah terus
#eeeeaaaa

Percakapan #2
Anin : Ayah gak usah meluk bunda, meluk aku aja, bunda mandi (padahal udah)
Ayah : Bunda udah mandi kok
Anin : Meluk aku aja ayah, bunda masih bau
#zzzzzzz saingan

Percakapan #3
Anin : Ayah, kok Danan sayang banget sama mamanya ? (Danan ini sepupu Anin, 3thn, tiap saat selalu panggil-panggil mamanya minta gendong)
Ayah :  La iya lah kan mamanya, Anin juga kan sayang sama bunda
Anin : Enggak, aku sayang sama ayah aja
Ayah : Sama bunda iya dong, harus
Anin : Gak mau, aku sayang Ayah tok
#hohoho, coba kalau ayah pas lagi kerja, bundanya dicium-cium sambil bilang “Bunda cantik, aku sayang Bunda”

 

#Cerita fans berat Ayah pertama ada disini

4 Comments »

Gak Bareng Kamu Kurang Seru

Percakapan menjelang maghrib tadi,

X : Besok kamu puasa lagi gak ?

Y : Iya, Insya Allah, ayah ?

X : Enggak

Y : Lah kenapa ?

X : Guluku (tenggorokanku) masih sakit (batuk)

Y : Yaaaaah :( *puasa gak bareng kamu kurang seru*

 

Biasanya sih, kalau saya puasa “nyaur” alias puasa membayar hutang waktu puasa Romadhan bolong, mas misua ikutan juga nemenin puasa, tapi kalau dia gak bisa ikut puasa tetep ikutan nemenin sahur dan buka puasa kok.

Alhamdulillah mas misua pengertian, cuma kan rasanya tetep beda makan karena buka puasa atau enggak.

3 Comments »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 984 other followers