keluarga yusuf-menapaki hari bersama

catatan digital keluarga yusuf

Pantai Pandansari dan Pantai Baru

on May 18, 2011

Puas hari ini touring ke sepanjang pantai. Pantai Pandansimo, Pantai Baru, Pantai Kwaru, Pantai Gua Cemara, Pantai Pandansari dan Pantai Samas. Wuih banyak banget yak. Namun kita hanya singgah cukup lama di Pantai Baru dan Pantai Pandansari aja, yang lainnya cuma mampir sebentar, say hello, kikikikik.. :)

Rencana ke pantai ini sudah cukup lama, sejak Anin nangis gak jadi ke pantai glagah, baru kesampaian sekarang. Bunda pengennya sih ke Pantai Depok tapi Ayah gak tau jalannya. Ya sudah rencana di rubah ke Pantai sejuta umat Kwaru, kenapa saya bilang pantai sejuta umat? Karena saat ini yang lagi ngehits dan banyak pengunjungnya adalah Pantai Kwaru, mungkin karena termasuk pantai yang baru.

Bunda sudah packing sejak malamnya, nyiapin baju-baju ganti. Paginya Bunda dan Ayah nyiapin bekal. Bunda masak mie goreng, Ayah bikin roti bakar. Berasa piknik beneran pokoknya :)
Rencana berangkat jam 6 pagi mundur jam setengah 7, ribet juga nyiapin bekal.

Sampai di dekat pantai Kwaru, ada persimpangan klo ke kiri ke Kwaru, ke kanan ke Pantai Baru. Jadi bingung, apalagi kami belum pernah ke Pantai Baru terus itu ada plang gede banget “Pantai Baru, nyaman, teduh, luas”, jadi tambah penasaran. Akhirnya kami ke Pantai Baru. Benar sampai sana teduh banyak pohon cemaranya, lebih luas dibanding Pantai Kwaru. Sayangnya pantainya curam sekali, pagi tadi ombaknya besar sekali, jadi keder buat main-main airnya seperti yang biasa kami lakukan.
Kami menggelar tikar di bawah pohon cemara, sarapan bekal, menikmati semilir angin pantai. Gak lama sih, sekitar 20 menitan saja. Lalu berniat untuk ke Kwaru.

Sampai Kwaru masih jam 8nan pagi. Tapi, alamak, udah ramai banget, mau parkir jadi batal, dan berniat cabcus ke Pantai Gua Cemara. Di perjalanan, eyangnya Anin Damar menelefon kalau akan menyusul kami ke pantai dan berpesan kalau jangan ke Pantai Gua Cemara, hiks padahal bagus, teduh juga. Mungkin karena Uti masih berfikir kalau pantai Gua Cemara masih sepi jadi kesannya singup, padahal sekarang udah ramai.

Nemuin plang Pantai Pandansari, ya sudah akhirnya kami kesana. Gak teduh sama sekali, gak ada pepohonan di pinggir pantai, panas banget, tapiii buat main ombak, asyik banget, nget. Ombaknya gak segede di Pantai Baru. Anin sama Nanda puas banget, tiap ada ombak sampai di kaki, eh mereka malah ngambruk sengaja, jadi ya basah kuyup. Anin sama Nanda terlihat happy banget, tiap diajak pulang, jawabnya gak mauuu. Damar juga senyum-senyum :)

Jam setengah 10, kami bilas, kamar mandinya bersih. Di dekat kamar mandi ternyata ada kolam renang anak-anak. Kolam renang abal-abal sih, alasnya pakai terpal :) tapi sayangnya kotor belum dibersihkan.
Bunda sempat beli kelapa muda, wuih syeger, Anin juga suka.
Pulangnya kita nurut jalan ke arah timur, eh tau-tau sampai ke Pantai Samas, tapi gak mampir karena eyang menelepon sudah sampai Pandansimo. Kami langsung balik lagi ke Pandansimo.

Pandansimo ternyata panas, sepiii banget, gak jadi deh, balik lagi ke Pantai Baru. Di pantai Baru Anin main ayunan, terus di pinggir pantai main prosotan di pasir. Eyang mesenin makanan, ada gurameh goreng, bakar, cumi tepung, udang tepung. Hap hap hap, Anin makannya lahap sambil nyari kerang.
Lumayan lama juga di pantai Baru, kenapa ? Karena nunggu pesanan makanannya datang. Jam 2, kami sampai di rumah. Ah, bulan depan ke pantai lagi ah :D

Ket foto;
Atas: Pantai Pandansari
Bawah: Pantai Baru

#nitip ngesend ma ayah


5 responses to “Pantai Pandansari dan Pantai Baru

  1. Duuuuhhh…asiknya yang bisa maen ke pantai. Kangeeeennnnn…..di Manado bisa sering2 maen di pantai. Lha, di Palembang, mana pantainya???? hihihihihi

  2. ita says:

    jadi kangen pantai. kapan ya terakhir kepantai. sampe udah lupa T_T

  3. Lidya says:

    pingin banget main-main ke Pantai., asyik sekali ya

  4. Gaphe says:

    sepi ya pantainya?.. saya sendiri malah belom pernah ke kwaru loh.. udah sering diajakin, tapi pantai di Bantul tuh pasirnya banyak yang item makanya ngga terlalu tertarik. hehehe

  5. Bunda Dafi says:

    Wah.., banyak banget touring pantainya. gak capek tuh mba? hehe… oh iya, ngomong2 koq sepi ya mba pantainya? trus pantai Depok itu dimana mba? :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 985 other followers

%d bloggers like this: