keluarga yusuf-menapaki hari bersama

catatan digital keluarga yusuf

Kebaya Tosca

on October 19, 2011

Jodoh, kematian dan rizki, semua sudah ditetapkan Allah dalam lauful mahfzud sejak kita masih dalam kandungan.

Tanggal 9 Juli 2011 kami menghadiri resepsi pernikahannya mbak Anggie,  sepupu Ayah dari pihak eyang Sungkono. Sudah 3 bulan yang lalu tapi baru sempat edit-edit foto dan posting sekarang.

Kebaya tosca ini merupakan kebaya kembaran Bunda dan Anin untuk yang pertama kalinya. Beli kainnya di toko Ganesha jalan Solo. Kain brokatnya 3 meter dan kain satin untuk dalamannya (furing) 2 meter. Harganya murah meriah :D

Njaitinnya tentu saja di tante Ririn yang juga njaitin baju Lebaran kami kemarin. Modelnya Bunda yang tentukan, meski kebayanya Bunda sempat dipermak sedikit  tapi hasil akhirnya kita puas :)

Ini foto-foto sebelum kami berangkat ke gedung tempat acara resepsi

Ah sayang banget fotonya agak gelap, maklum, ngambil gambarnya cuma lewat BB gemini, padahal posenya Anin lucu, di BBM pada komen, “Anin genit” :D ,

Nah, kalau yang berikut fotonya lebih bagus, karena diambil dari kamera digital kodak.

Sampai tempat resepsi yaitu di Graha Sabha Pramana UGM, seneng banget ketemu saudara-saudara. Saudara yang dari Makasar, Jakarta dan Purwakarta pun datang :)

Ini foto Bunda bersama saudara ipar dan sepupu-sepupu Ayah

kiri:dik Aning(adiknya ayah), selanjutnya: Nanda, Bunda, mbak Iyas, Yuna dan mbak Ika

hayooo tebak yang mana aja yang masih gadis ? :D

Sebelum pulang, foto keluarga dulu dong,

dari kiri: ortu Ayah, om Agung(adiknya Ayah), Ayah dan Anin

yang berikut foto keluarga trah eyang Sungkono (eyang Gamelan), eyang buyutnya Anin,

Waktu foto keluarga di atas, sempat heboh sampai sang fotografer bingung ngarahinnya, maklum rombongan besar :)

Bulan dan tahun depan Insya Allah ngumpul lagi karena ada sepupu-sepupu yang mau menikah, tak sabar menunggu :D

Note:

bandana Anin dan Bunda, Bunda beli pita dan korsasenya di Toko Jago jalan solo, lalu Bunda tempelkan dengan jaitan tangan, sayang punya Anin, jatuh dan hilang di gedung. Punya Bunda nampak childis ya ?kayaknya bakalan mikir ulang kalau mau makai lagi *maluuu


14 responses to “Kebaya Tosca

  1. Hmmm warnanya lembut yah…kembaran nieh ceritanya mbak anin dan bunda..:)
    keren jeng, penjahitnya kayaknya bagus yah..ngelirik juga baju batik lebaran mbak anin yang dibikin sama tante ririn itu..wah cakep modelnya.. :)

  2. LIdya says:

    ah gak kok bun, bagus itu pitanya

  3. ainuq says:

    I love the color, Bun….adem lihatnya. Btw, sampe sekarang aku msh suka bingung membedakan mana tosca, mana biru laut, mana hijau tua;) hehehe…suka diralat sama suamiku krn sering salah. Menurutky tosca itu seperti baju yg kupakai di profil ini;) hihihi…benarkah?

    You and Anin look so pretty:) sama sekali ga childish kok Mba…malah kelihatan anggun banget deh:) kreatif juga ya Bunda Anin, bikin bandananya sendiri. Model kebaya Mba juga keren loh…

  4. BunDit says:

    Wah…baju biruuuu.. (kalau menurut saya toscha itu lebih agak tua dan mendekati ke hijau hehehe). Tapi cantik bajunya bun, kembaran lagi sama Anin. Dipikir2 saya malah gak punya baju kembaran sama Dita, di Jakarta/Bekasi selalu ragu jahitin baju, takut gak pas. Mau cari yang baju jadi tp pas kok belum nemu. kalau di jogja sudah punya langganan :-)

  5. riliarully says:

    bagus bun..jadi pengen jahitin baju jg nih biar kembaran ama anak2..
    selama ini aku masih beli2 jadi buat kembaran tp kynya skr mesti nyoba jahitin deh ;) kynya masih punya bbrp kain nganggur (tuh kan jd inget :D)
    enak jg ya kl udah punya langganan :)

  6. Apapun namanya, yang penting dirimu kece, Tik. *hahaha alesan padahal aku juga ora mudeng warnanya apa*
    Enaknya yang punya anak gadis ya,bisa kembaran *awas,jangan bilang ‘ nambah adik cewek buat Athia gih’. Hahahaha*

  7. Bunda Dafi says:

    Ibu dan anak sama-sama cantik. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 985 other followers

%d bloggers like this: